Cara Daftar Online Bansos 2023 untuk Menerima PKH dan BPNT, Siapkan KK, NIK, dan KTP

- 1 Maret 2023, 15:53 WIB
Ilustrasi daftar bansos 2023 dengan aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi daftar bansos 2023 dengan aplikasi Cek Bansos. /./Dok. Kemensos

 

PR DEPOK – Masyarakat Indonesia dapat mendaftar bansos 2023 dengan cara online. Cukup menyiapkan Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai dokumen pendukung.

 

Cepat daftar melalui HP untuk dapatkan bantuan sosial PKH dan BPNT yang ditawarkan oleh Kemensos sekarang. Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki sejumlah program bantuan sosial atau bansos yang akan segera disalurkan di tahun 2023 ini.

Dua diantaranya rutin dilakukan setiap tahun, yaitu program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Meski Kemensos belum mengumumkan waktu pembayaran bansos tahun 2023, masyarakat tetap bisa mendaftar secara online di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Rafael Alun Mundur dari PNS: Apakah Boleh ASN Mundur dari Jabatannya? Simak Infonya

Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui cara daftar bansos 2023 online melalui HP di aplikasi Cek Bansos. Pendaftaran bansos biasanya dilakukan oleh masyarakat dengan bantuan aparat desa atau kelurahan. Namun kini setelah adanya aplikasi Cek Bansos, masyarakat dapat dengan mudah melakukannya sendiri.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x