Cek Penerima BPNT 2023 secara Online melalui HP Tuk Dapatkan Dana Kartu Sembako di Bulan Maret

- 2 Maret 2023, 18:45 WIB
Ilustrasi BPNT 2023 siap cair Maret, cek penerimanya di link cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi BPNT 2023 siap cair Maret, cek penerimanya di link cekbansos.kemensos.go.id /Instagram.com/@kemensosri/

PR DEPOK - Pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat berpenghasilan rendah di bulan Maret 2023. Bansos yang kemungkinan disalurkan di bulan Maret 2023 adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

 

Untuk dapat menerima BPNT 2023, masyarakat harus terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. Masyarakat dapat melakukan cek penerima BPNT 2023 secara online melalui HP.

Dengan melakukan cek penerima, masyarakat dapat mendapatkan dana Kartu Sembako mulai bulan Maret 2023. Ayo cek penerima BPNT 2023 sekarang juga agar dapat memanfaatkan jutaan dana Kartu Sembako yang disediakan oleh pemerintah

Pemerintah diharapkan menyalurkan dana BPNT 2023 pada bulan Maret tahun ini. Jika cair, BPNT 2023 ini disalurkan dana sebesar Rp200.000 per bulan ke Kartu Sembako untuk keluarga miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Cara Login di Aplikasi Cek Bansos Tuk Cairkan PKH dan BPNT Maret 2023 Pakai NIK KTP dan KK

Jika ingin mendapatkan dana bansos masuk ke Kartu Sembako, bisa cek penerima manfaat BPNT 2023 secara online melalui link cekbansos.kemensos.id Ini dapat dengan mudah dilakukan dengan perangkat seluler atau HP dan koneksi internet.

Perlu diketahui bahwa BPNT 2023 sendiri merupakan program bansos Kementerian Sosial (Kemensos) yang rutin dibagikan setiap tahun. BPNT biasanya ditransfer ke Kartu Sembako kepada keluarga miskin, yang kemudian dibelikan kebutuhan pokok seperti beras, telur, daging dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x