Yuk Cek Bansos Maret 2023! PKH dan BPNT segera Cair atau Tidak?

- 6 Maret 2023, 06:37 WIB
Ilustrasi - Maret 2023 bansos PKH dan BPNT  apakah dicairkan apa tidak.
Ilustrasi - Maret 2023 bansos PKH dan BPNT apakah dicairkan apa tidak. /ANTARA/Adiwinata Solihin/

PR DEPOK - Sekarang sudah masuk bulan Maret 2023, ketidakpastian mengenai apakah program bantuan PKH dan BPNT akan segera dicairkan atau tidak, semakin meningkat. Banyak masyarakat yang masih mengandalkan program bansos untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

 

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat, harapan mereka agar program ini tetap berlanjut juga semakin tinggi. Kini masyarakat semakin menantikan penyaluran bansos dari PKH dan BPNT.

Cukup banyak yang mulai mempertanyakan apakah PKH dan BPNT akan dibayarkan pada Maret 2023. Untuk mengetahui informasi penyaluran bansos oleh Kemensos Maret 2023, simak artikel berikut ini sampai akhir.

Penyaluran bansos merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan untuk membantu perekonomian masyarakat miskin atau rentan. Terdapat berbagai manfaat sosial yang disalurkan Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat, antara lain PKH dan BPNT.

Baca Juga: Link Twibbon Ramadhan 1444 H Tahun 2023: Cara Mudah Mempercantik Profil Medsos Anda Tuk Sambut Bulan Puasa

Pada Maret 2023 dikabarkan bahwa dua jenis bansos akan didistribusikan pemerintah kepada masyarakat. Dalam konteks ini, jika mengacu pada penyaluran pada tahun 2022, penyaluran bansos PKH sendiri akan dilakukan secara bertahap.

Memasuki bulan Maret, Program Keluarga Harapan secara umum masih dalam tahap 1. Sebagaimana diketahui, bansos ini disalurkan dalam empat tahap, dimana tahap 1  dilaksanakan pada Januari hingga Maret.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x