Cuma 7 Kategori Ini yang Berhak Mendapatkan Bansos dari Kemensos Maret 2023

- 3 Maret 2023, 22:10 WIB
Ilustrasi - 7 kategori yang menerima bansos dari Kemensos Maret 2023 dari PKH
Ilustrasi - 7 kategori yang menerima bansos dari Kemensos Maret 2023 dari PKH /ANTARA/

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) yang disediakan oleh Kemensos pada bulan Maret 2023 hanya untuk 7 kategori ini. Dalam program ini, hanya ada 7 kategori masyarakat yang memenuhi syarat untuk menerima bansos tersebut.

 

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka. Program Keluarga Harapan atau PKH akan menjadi salah satu bantuan sosial Kementerian Sosial yang cair pada Maret 2023.

PKH disalurkan dalam empat tahap jika melihat penyaluran tahun sebelumnya. Pada Maret 2023, sebenarnya PKH masih dalam penyaluran tahap 1. Berikut jadwal pembayaran bansos PKH secara bertahap. Bantuan sosial PKH tahap 1  biasanya dibayarkan mulai Januari dan berlangsung selama tiga bulan, yakni hingga Maret.

Kemudian menyusul tahap 2, yang dibagikan mulai bulan April dan berakhir pada bulan Juni. Sementara itu, Kementerian Sosial mulai mendistribusikan tahap 3 dari Juli hingga September, sedangkan tahap 4 atau terakhir berlangsung dari Oktober hingga Desember.

Baca Juga: Cairkan Dana Tunai Rp600.000 Maret 2023 dari Kemensos, Cuma Siapkan KTP dan KK

Jika merujuk pada jadwal pembayaran bansos PKH tahun lalu, seharusnya PKH tahap 1 tetap disalurkan pada Maret 2023. Lantas siapa yang berhak atas bantuan sosial yang cair dalam bentuk tunai ini?

Berikut adalah 7 kategori penerima PKH yang dapat menjadi KPM bansos dari Kementerian Sosial seperti dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x