Cek Nama Penerima Bantuan Sosial 2023 Online Melalui HP, Ada BPNT dan PKH Cair di Bulan Maret

- 3 Maret 2023, 15:37 WIB
Ilustrasi penerima bantuan sosial 2023 meliputi BPNT dan PKH
Ilustrasi penerima bantuan sosial 2023 meliputi BPNT dan PKH /

PR DEPOK – Masyarakat dapat melakukan cek nama penerima bantuan sosial 2023 melalui HP secara online. Bansos yang dapat dicek meliputi BPNT dan PKH yang akan segera dicairkan pada bulan Maret ini.

 

Dengan adanya layanan online ini, masyarakat dapat memperoleh informasi dengan mudah dan cepat tanpa harus datang ke kantor pelayanan terkait. Hal ini diharapkan dapat mempermudah proses penyaluran bantuan sosial dan meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap program-program bantuan sosial.

Bantuan sosial 2023 yang terdiri dari BPNT dan PKH kembali segera dicairkan oleh Kemensos pada Maret ini. Bansos disalurkan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS Kemensos.

Daftar nama penerima bantuan sosial 2023 tersedia secara online. BPNT dan PKH diperkirakan cair di bulan Maret, karena dua bulan sebelumnya belum sempat dicairkan oleh Kemensos.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT dan PKH di Aplikasi Cek Bansos Online melalui HP Bulan Maret 2023

Berkaca pada penyaluran tahun lalu, BPNT disalurkan tiap bulan, sedangkan PKH disalurkan per 3 bulan. Untuk mengecek daftar penerima bantuan sosial 2023 secara online dapat dilakukan melalui browser mobile (HP) seperti dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos.

1. Mengakses link cekbansos.kemensos.go.id melalui mobile browser (HP) atau KLIK DI SINI.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x