Cara Daftar Online Bansos 2023 untuk Menerima PKH dan BPNT di Aplikasi Cek Bansos

- 1 Maret 2023, 17:41 WIB
Ilustrasi daftar bansos  2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk daftar nama penerima bantuan PKH dan BPNT
Ilustrasi daftar bansos 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk daftar nama penerima bantuan PKH dan BPNT /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma/

PR DEPOK – Masyarakat Indonesia dapat melakukan daftar online bansos 2023 untuk menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui aplikasi Cek Bansos.

 

Untuk dapatkan PKH dan BPNT yang ditawarkan oleh Kemensos, daftarkan diri anda ke aplikasi Cek Bansos, lengkapi dokumen pendukung seperti KK, NIK, dan KTP, dan ikuti setiap petunjuk yang ada.

Cepat daftar melalui HP dan ikuti petunjuk tentang cara daftar online bansos 2023 agar bisa meraih sejumlah dana dari Kemensos. Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki sejumlah program bantuan sosial  (Bansos) yang akan segera disalurkan pada tahun 2023.

Dua di antaranya rutin dilakukan setiap tahun, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Hingga artikel ini dipublish, Kemensos belum mengumumkan waktu pencairan bansos tahun 2023, namun masyarakat tetap bisa mendaftar secara online di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Rafael Alun Mundur dari PNS: Apakah Boleh ASN Mundur dari Jabatannya? Simak Infonya

Pendaftaran bansos sendiri biasanya dilakukan secara manual oleh masyarakat dengan bantuan aparat Desa atau Kelurahan. Namun kini dengan tersedianya aplikasi Cek Bansos, masyarakat dapat dengan mudah melakukannya sendiri.

Tidak perlu datang ke kantor Desa atau Kelurahan, masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin atau rentan cukup memiliki HP dengan koneksi internet yang stabil dan menyiapkan dokumen seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x