Beberapa Jenis Bantuan Sosial 2023 yang Akan Dicairkan Besok? Cek Penerimanya di Sini

- 3 Maret 2023, 19:26 WIB
Ilustrasi - Beberapa jenis bantuan sosial 2023 siap cair lagi Maret
Ilustrasi - Beberapa jenis bantuan sosial 2023 siap cair lagi Maret /Dok. Kemensos/

PR DEPOK – Beberapa jenis bantuan sosial 2023 akan dicairkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Penerima bantuan sosial dapat dicek di sini untuk memastikan bahwa mereka telah terdaftar dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan tersebut.

 

Dengan bantuan sosial yang tepat waktu dan efektif, diharapkan dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat yang terdampak dari tekanan ekonomi. Per Maret 2023, ada sejumlah bansos dari Kemensos yang disebut akan segera dicairkan.

Bantuan sosial mana yang akan dibayarkan mulai besok dijelaskan di bawah ini. Kabar tentang penyaluran bansos dari Kemensos kembali beredar pada Maret 2023, khusus untuk BPNT dan PKH.

Tidak sedikit yang memperkirakan BPNT dan PKH akan dibayarkan pada Maret 2023, seperti tahun lalu. Berkaca pada penyaluran bansos 2022, BPNT disalurkan secara rutin setiap bulan, dan PKH dicairkan secara bertahap.

Baca Juga: KJP Plus Tahap 2 Tahun 2022 Kini Cair Maret Ini, Cek Nama Siswa Penerima Bantuan dengan Nominal Segini

Penyaluran PKH tahap pertama dilakukan pada Januari hingga Maret. Banyak masyarakat menantikan distribusi bansos tersebut di bulan Maret 2023 ini. Jadi, jika BPNT dan PKH dibayarkan mulai besok, siapa yang berhak menerimanya?

Bantuan sosial adalah program yang dirancang untuk membantu orang-orang yang kesulitan ekonomi. Sayangnya, tidak semua orang dapat menerima bantuan sosial 2023 dari Kementerian Sosial, program ini hanya untuk mereka yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah