Cara Daftar Bantuan Sosial 2023 lewat HP dengan KTP dan KK Menggunakan Aplikasi Cek Bansos

- 3 Maret 2023, 22:22 WIB
Ilustrasi- Aplikasi Cek Bansos, cara mendaftar agar dapat bantuan sosial 2023
Ilustrasi- Aplikasi Cek Bansos, cara mendaftar agar dapat bantuan sosial 2023 /Tangkap layar play.google.com/ Aplikasi Cek Bansos

PR DEPOK – Simak cara mendaftar untuk mendapatkan bantuan sosial 2023 dengan menggunakan HP dan Aplikasi Cek Bansos. Untuk mendaftar, masyarakat hanya perlu menyediakan KTP dan KK sebagai syarat utama.

 

Dengan cara ini, masyarakat yang membutuhkan dapat memperoleh bantuan sosial dengan lebih mudah dan efisien, tanpa harus mengunjungi kantor pemerintah secara langsung. Hal ini diharapkan dapat mempercepat proses pemberian bantuan sosial serta memudahkan akses masyarakat terhadap bantuan sosial yang mereka butuhkan.

Bantuan Sosial BPNT dan PKH akan terus disalurkan pada tahun 2023  kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Masyarakat dapat mendaftar bansos 2023 untuk menerima bantuan BPNT dan PKH. Pendaftaran bansos 2023 dapat dilakukan secara online melalui Aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh ke handphone (HP) melalui Play Store.

Baca Juga: Cuma 7 Kategori Ini yang Berhak Mendapatkan Bansos dari Kemensos Maret 2023

Untuk melakukan pendaftaran bansos 2023 secara online melalui Aplikasi Cek Bansos, masyarakat dapat menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga (KK). Inilah cara daftar bansos online 2023 lewat HP seperti dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari Indonesia baik.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x