BPNT 2023 segera Cair di Bulan Maret, Cek Penerima Dana Rp600.000 di Sini

- 6 Maret 2023, 09:35 WIB
Ilustrasi - Penerima BPNT 2023 cair Rp600.000 di bulan Maret.
Ilustrasi - Penerima BPNT 2023 cair Rp600.000 di bulan Maret. /

PR DEPOK – BPNT 2023 yang dikelola oleh Kemensos akan segera cair pada bulan Maret ini. Program BPNT ini memberikan bantuan berupa dana yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

 

Penerima bantuan BPNT dapat melakukan pengecekan status penerima di situs resmi yang telah disediakan oleh Kemensos. Dengan adanya program BPNT ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok mereka.

BPNT atau dikenal juga dengan bantuan sembako disalurkan kepada masyarakat yang namanya terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sama seperti penyaluran sebelumnya, BPNT akan dibayarkan pada Maret 2023 dengan nilai nominal Rp200.000 untuk setiap penerima.

Namun, belakangan beredar kabar bahwa BPNT akan dibayarkan dengan nominal Rp600.000 yang merupakan rafelan dari dana bulan Januari, Februari, dan Maret yang belum dibayarkan.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT Dibayar Maret 2023 Khusus untuk Daftar Nama Ini

Kemensos belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini, sehingga masyarakat masih menunggu informasi dari Kemensos. Pada gilirannya, masyarakat dengan status Keluarga Penerima Manfaat atau KPM berhak atas bantuan dalam bentuk dana sembako di bulan Maret.

Jadi sebelum bantuan dana sembako ini mulai dicairkan, masyarakat harus terlebih dahulu mengecek penerima bansos bulan Maret. Masyarakat dapat mengunjungi link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek penerima BPNT 2023 secara online.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x