Cairkan Bantuan Sosial 2023 di Kantor Pos akan Dilakukan Cek Identitas Berbasis Data Biometrik

- 6 Maret 2023, 11:12 WIB
Ilustrasi - Pihak Kantor Pos  akan menerapkan teknologi biometrik untuk proses pencairan dana bantuan sosial 2023.
Ilustrasi - Pihak Kantor Pos akan menerapkan teknologi biometrik untuk proses pencairan dana bantuan sosial 2023. /Foto : Humas Kemenag/

PR DEPOK – Pihak Kantor Pos  akan menerapkan teknologi biometrik untuk proses pencairan dana bantuan sosial 2023. Teknologi biometrik ini memungkinkan pihak Kantor Pos untuk memverifikasi identitas penerima bansos secara akurat dan efisien.

Dengan adanya sistem ini, diharapkan pengambilan bansos menjadi lebih mudah dan cepat serta mencegah kecurangan yang mungkin terjadi dalam proses pencairan. Selain itu, penggunaan teknologi biometrik juga dapat meningkatkan keamanan data dan privasi penerima bansos.

Dengan cara ini, diharapkan bisa memastikan bansos yang disalurkan tepat sasaran dan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Proses pengambilan data biometrik ini sangat mudah dan cepat, dan tidak memerlukan biaya apapun.

Penerima manfaat hanya perlu datang ke Kantor Pos, dan melakukan proses pendaftaran serta pengambilan data biometrik yang diminta. Dalam proses penyaluran bansos, penting bagi penerima manfaat untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah, termasuk dalam hal pengambilan data biometrik.

Baca Juga: Link Twibbon Ramadhan 1444 H: Cara Mudah Menambahkan Nuansa Islami pada Foto Profil Anda

Dengan begitu, penerima manfaat dapat memastikan bahwa mereka akan mendapatkan bantuan sosial 2023 yang benar-benar diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan. Untuk lebih memahami tentang data biometrik saat mencairkan dana bantuan sosial 2023, simak uraian berikut seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemdikbud.

Modul Pencocokan Data Biometrik

Tujuan dari perbandingan data biometrik ini adalah untuk membandingkan apakah sampel yang diambil cocok dengan template yang tersimpan di database atau tidak. Perbandingan ini menggunakan skor kecocokan. Nilai kesamaan yang tinggi menunjukkan kesamaan yang lebih besar antara sampel yang dikumpulkan dan template yang disimpan.

Beberapa Jenis Sistem Biometrik

Baca Juga: Berapa Hari Lagi Ramadhan 2023? Begini Penjelasan Fatwa MUI dan Sidang Isbat

1. Pemindai Sidik Jari

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah