Cek PKH 2023 dengan Login di Link cekbansos.kemensos.go.id, Hanya untuk Nama-nama Ini Cairkan Bansos

- 7 Maret 2023, 09:53 WIB
Ilustrasi - Cek PKH 2023 dengan menggunakan layanan online.
Ilustrasi - Cek PKH 2023 dengan menggunakan layanan online. /Portal Purwokerto/IG Sahabat UMKM

PR DEPOK - Jangan lewatkan kesempatan untuk cek PKH 2023. Gunakan layanan online di link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengecek apakah Anda terdaftar sebagai penerima bantuan sosial ini.

 

Namun perlu diingat, bantuan sosial PKH hanya akan dicairkan untuk nama-nama yang telah terdaftar sebagai penerima. Jadi, pastikan Anda telah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH agar tidak melewatkan kesempatan untuk mencairkan bansos yang sangat dibutuhkan.

Nama yang dapat menerima PKH pada Maret 2023 adalah yang telah mengajukan data calon KPM dan terdaftar di DTKS Kemensos. Berkaca dari pendistribusian pada tahun 2022, masyarakat harus terlebih dahulu mendaftar sebagai calon KPM jika ingin menerima bansos dari Kemensos.

Masyarakat yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat atau KPM maka berhak mendapatkan bantuan sosial, termasuk PKH. Untuk Maret 2023, saat ini masih termasuk penyaluran PKH tahap 1 yang dimulai Januari lalu.

Baca Juga: Kapan Cair PKH Tahap 1 2023? Lihat Informasi tentang Bansos Bulan Maret Ini di Sini

Dari segi besaran dana, bantuan sosial untuk Program Keluarga Harapan dibayarkan dengan nilai nominal antara Rp225.000 hingga Rp750.000 selama tiga bulan.

Berikut cek PKH 2023 untuk rincian kategori penerima di bulan Maret beserta jumlah bantuan sosial yang diterima, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x