PKH dan BPNT 2023: Cek Nama Berikut di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Dibayar Tunai

- 9 Maret 2023, 10:24 WIB
Ilustrasi - PKH dan BPNT 2023 akan cair di bank Himbara (BNI, BTN, BRI, Mandiri).
Ilustrasi - PKH dan BPNT 2023 akan cair di bank Himbara (BNI, BTN, BRI, Mandiri). /Portal Purwokerto/Dyah Sugesti W

PR DEPOK - Berita terbaru mengenai PKH dan BPNT 2023 telah dirilis! Jangan lupa untuk memeriksa apakah nama Anda terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id karena bansos akan dibayar tunai.

 

Yuk, simak informasi selengkapnya mengenai PKH dan BPNT 2023 di sini. Dua jenis bansos, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan kembali diluncurkan tahun ini.

 Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bantuan, dapat melakukan pengecekan di cekbansos.kemensos.go.id. Perlu diingat bahwa bantuan ini akan dibayar secara tunai, sehingga penting untuk memastikan bahwa nama Anda tercantum dalam daftar penerima.

Simak informasi selengkapnya mengenai cara menjadi penerima bantuan PKH dan BPNT 2023 di sini. PKH dan BPNT 2023 dibayarkan dalam bentuk tunai khusus bagi masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Pencairan Bansos 2023: 3 Skema Penyaluran yang Dilakukan Pos Indonesia di Tahun Ini

Dana PKH dan BPNT 2023 akan disalurkan secara tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos.. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kini masyarakat tidak perlu lagi mencari e-warung untuk menukarkan BPNT dengan sembako.

Kementerian Sosial telah menginformasikan bahwa KPM dapat mencairkan dana bansos melalui dua cara, yakni melalui Himbara atau Pos Indonesia, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos. Menteri Sosial Risma mengatakan dana dari PKH dan BPNT akan disalurkan ke Himbara terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x