Bansos Pangan 10 Kg Beras Siap Disalurkan Kemenko Perekonomian selama 3 Bulan

- 10 Maret 2023, 19:50 WIB
Ilustrasi - Bansos pangan cair Maret 2023, cek siapa saja calon penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bansos pangan cair Maret 2023, cek siapa saja calon penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/@mumenthalers

PR DEPOK - Lazimnya, program Bantuan Sosial (bansos) dari pemerintah RI datang lewat Kementerian Sosial atau Kemensos RI.

Namun, selain Kemensos RI, Kemenko Perekonomian RI juga akan menelurkan kebijakan berupa bansos pangan bagi 21,6 juta masyarakat Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto menyatakan komitmennya untuk mengeluarkan bansos pangan bagi masyarakat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, Gemini dan Cancer Besok Sabtu 11 Maret 2023: Berdamailah dengan Masa Lalu

Bansos pangan dari Kemenko Perekonomian RI berupa 10 Kg beras dan bakal dikeluarkan selama 3 bulan atau sepanjang periode Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN).

Jadi, kebijakan bansos pangan ini berlaku sejak Maret, April dan Mei 2023, tetapi belum ada penanggalan secara spesifik.

"Ini sudah dibahas dengan Presiden (Jokowi) kita akan memberikan bantuan beras kepada sekitar 21,6 juta warga. Berasnya 10 Kg dan akan diberikan selama 3 bulan," kata Airlangga Hartarto dikutip oleh PikiranRakyat.Depok.com dari ANTARA, 10 Maret 2023.

Baca Juga: Ratusan Pegawai DJP Miliki Saham di 280 Perusahaan Atas Nama Istri, KPK Lakukan Pendalaman

Distribusi bansos pangan, khususnya beras dikerjakan oleh Perum Bulog, sedangkan bansos pangan dalam rupa daging ayam dan telur akan didistribusikan oleh ID Food, BUMN di bidang pangan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x