Cek Penerima BPNT 2023 yang Sudah Cair Rp400.000 di cekbansos.kemensos.go.id, Siapkan KTP

- 13 Maret 2023, 09:09 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan terkait cara cek penerima bansos BPNT 2023 yang sudah cair di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan penjelasan terkait cara cek penerima bansos BPNT 2023 yang sudah cair di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK - Bansos BPNT 2023 sudah cair sejak beberapa hari yang lalu, masyarakat akan menerima bantuan dari pemerintah Rp400.000.

BPNT 2023 tahun ini disalurkan dalam bentuk uang tunai, masyarakat harus membelanjakan sendiri kebutuhan pokoknya.

Cek penerima di website resmi Kemensos menggunakan KTP di link cekbansos.kemensos.go.id, untuk mendapatkan bantuan uang tunai.

Penyaluran BPNT 2023 akan terus berlanjut hingga Desember dengan nominal Rp200.000 per bulannya. Masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan harus mengajukan pendaftaran ke DTKS terlebih dahulu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra dan Scorpio Hari Ini dan Besok 13–14 Maret 2023: Cobalah Tidur Lebih Nyenyak

Pendaftaran bisa melalui online dan offline, Anda bisa melakukannya di Hp dengan mendownload Aplikasi Cek Bansos.

Setelah sudah mengantongi status Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masyarakat tinggal menunggu bansos cair sesuai jadwal yang ditentukan.

Akan tetapi, BPNT 2023 sudah disalurkan pemerintah langsung ke bank Himbara dan Kantor Pos. Bagi yang belum mendapatkan bantuan disarankan untuk melakukan pengecekan di cekbansos.kemensos.go.id.

Caranya mudah, pengecekan dilakukan secara online siapkan KTP untuk mengisi wilayah, berikut caranya:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x