BPNT Maret 2023 Sudah Cair, Cek Nama Penerima Bansos Rp400 Ribu Disalurkan Melalui Bank Himbara dan Kantor Pos

- 15 Maret 2023, 15:45 WIB
Berikut cara cek nama penerima bansos BPNT Maret 2023 Rp400.000 yang disalurkan melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.*
Berikut cara cek nama penerima bansos BPNT Maret 2023 Rp400.000 yang disalurkan melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.* /ANTARA/Adiwinata Solihin/

PR DEPOK - Cek nama penerima bansos BPNT yang cair Maret 2023 dengan login di cekbansos.kemnsos.go.id.

 

Mulai bulan Maret 2023 ini, pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial atau bansos Ramadhan 2023 dengan maksud untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Hal ini telah disampaikan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto yang menyampaikan bahwa bansos BPNT akan berupa bahan pokok seperti beras, daging ayam, dan juga telur ayam.

Jumlah penerima bansos BNPT Ramadhan 2023 sebanyak 21,6 juta keluarga penerima manfaat BNPT. Masing-masing keluarga yang berhak menerima bansos BPNT berhak mendapat 10 kilogram (kg) beras, yang disalurkan selama 3 bulan ke depan.

Baca Juga: Segera Daftar, Pemprov DKI Jakarta Buka Belasan Ribu Kuota untuk Mudik Gratis 2023

Anda dapat mengecek cukup pakai HP secara mandiri dengan login cekbansos.kemnsos.go.id dan menginput Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai yang tertera dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk cek nama penerima BPNT yang cair Maret 2023.

Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) telah sepakat mengenai skema penyaluran dana bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako untuk masyarakat yang berhak, dan disalurkan melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) atau melalui Kantor Pos (PT. Pos Indonesia).

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x