Bantuan PKH Anak Sekolah 2023: Cek Nama Penerimanya dengan cekbansos.kemensos.go.id

- 17 Maret 2023, 15:34 WIB
Ilustrasi - PKH anak sekolah 2023 mulai dicairkan Maret ini.
Ilustrasi - PKH anak sekolah 2023 mulai dicairkan Maret ini. /TRENGGALEKPEDIA.COM/Okpriabdhu Mahtinu.

PR DEPOK – Simak, bantuan PKH anak sekolah 2023 mulai dicairkan! Kini saatnya bagi para orangtua atau wali murid untuk memeriksa apakah anaknya terdaftar sebagai penerimanya.

 

Untuk melakukan pengecekan tersebut, Anda dapat menggunakan situs cekbansos.kemensos.go.id yang telah disediakan oleh Kementerian Sosial. Dengan melakukan pengecekan secara berkala, Anda dapat memastikan bahwa anak Anda tidak kehilangan kesempatan untuk mendapatkan bantuan.

Pasalnya bantuan dari pemerintah ini sangat penting dalam menunjang pendidikan anak yang masih dalam masa usia sekolah. Sehingga dengan dana yang diterima ini diharapkan tidak ada lagi masalah bagi anak usia sekolah yang terkendala akibat biaya pendidikan.

Bantuan PKH untuk Anak Sekolah

Baca Juga: Tiket Masuk Ancol Gratis Jelang Ramadhan 2023, Simak Caranya di Sini!

Salah satu jenis bansos yang disalurkan Kemensos adalah PKH anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA sederajat. PKH yang disalurkan kepada siswa SD, SMP, dan SMA memberikan dana total Rp4,4 juta per tahun.

Bantuan ini memberi nilai nominal yang berbeda yakni Rp900.000 per tahun untuk siswa SD, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari ANTARA. Selanjutnya Rp1,5 juta per tahun untuk siswa SMP, dan Rp2 juta per tahun untuk siswa SMA.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x