Pencairan PKH Tahap 1 Tahun 2023 Dilakukan Di Mana? Begini Penjelasannya dan Cek Penerima di Sini

- 15 Maret 2023, 18:49 WIB
Ilustrasi - Pencairan PKH tahap 1 Maret 2023.
Ilustrasi - Pencairan PKH tahap 1 Maret 2023. /

PR DEPOK – PKH tahap 1 tahun 2023 mulai cair. Bagi Anda yang sudah terdaftar sebagai penerima manfaat PKH, tentunya ingin tahu di mana dan bagaimana cara menerima bantuan tersebut.

 

Nah, untuk mengetahui informasi terkait pencairan Program Keluarga Harapan dan cara cek penerima, Anda bisa mengunjungi situs resmi cekbansos.kemensos.go.id. Simak penjelasan lengkapnya mengenai pencairan PKH di artikel ini.

Banyak masyarakat menanyakan PKH tahap 1 tahun 2023 cair dimana? Bansos Program Keluarga Harapan masih disalurkan pada Maret ini dan terus berlanjut hingga penyaluran tahap 2.  Program Keluarga Harapan akan disalurkan kepada masyarakat sesuai kategorinya serta namanya ada di DTKS Kemensos.

Proses PKH Tahap 1 Dibayarkan

Baca Juga: 28 Pemain Resmi Dipanggil Shin Tae-yong untuk Tampil di Laga FIFA Match Day Indonesia vs Burundi

PKH tahap 1 tahun 2023 proses pembayarannya sedikit berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya.  Program Keluarga Harapan awalnya disalurkan melalui Bank Himbara sampai batas waktu tertentu.

Namun, jika masyarakat tidak mengambilnya dalam jangka waktu tersebut, maka akan dialihkan ke Kantor Pos. Bansos ini disalurkan kepada tujuh kategori penerima manfaat yang namanya terdaftar sebagai penerima manfaat di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x