Yuk Cek Penerima BPNT 2023 secara Online di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Mulai Cair Maret Ini

- 14 Maret 2023, 21:29 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2023, bansos mulai cair Maret ini.
Ilustrasi - Cek penerima BPNT 2023, bansos mulai cair Maret ini. /kabar-priangan.com/Endang SB/

PR DEPOK - Kini, penerima BPNT 2023 bisa dengan mudah memeriksa statusnya secara online di situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. Hal ini memungkinkan Anda untuk memastikan bahwa Anda telah terdaftar sebagai penerima program bansos sembako tahun 2023.

 

Selain itu, kabar baiknya adalah bahwa bantuan tersebut mulai kembali cair pada bulan Maret ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk memanfaatkan bantuan sosial dari pemerintah ini untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar Anda dan keluarga.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan salah satu manfaat bansos yang cair pada tahun ini. Bantuan ini akan cair kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan dengan nominal Rp2,4 juta per tahun.

Skema Penyaluran BPNT

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023: 24 Tim telah Memesan Tiket ke Indonesia, Ini Daftar Negara Peserta dan Pembagian Potnya

Dana dari bansos ini cair setiap bulan dengan nilai nominal Rp200.000, jadi dalam setahun akan ada pembayaran sebesar Rp2,4 juta. Namun, mekanisme pembayaran BPNT 2023 berbeda jika berkaca dari skema pembayaran tahun sebelumnya.

Pada tahun sebelumnya, penyaluran bansos ini tidak pasti jadwalnya, karena dalam beberapa kasus pembayaran berlangsung setiap 1 bulan sekali. Sedangkan dalam waktu yang lain pernah pencairan secara sekaligus untuk periode 3 bulan.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x