PKH Ibu Hamil Cair hingga Rp3 Juta per Tahun, Cek Nama Penerima di Situs Resmi Ini

- 14 Maret 2023, 19:43 WIB
Ilustrasi - PKH ibu hamil cair hingga Rp3 juta per tahun dari Kemensos.
Ilustrasi - PKH ibu hamil cair hingga Rp3 juta per tahun dari Kemensos. /

PR DEPOK – Simak, PKH ibu hamil mulai cair hingga Rp3 juta per tahun. Bantuan tersebut diberikan melalui Program Keluarga Harapan dan dapat dicairkan dengan mudah oleh penerima.

 

Bagi yang ingin mengetahui apakah namanya masuk dalam daftar penerima PKH, maka dapat melakukan pengecekan melalui situs resmi. Dengan begitu, masyarakat dapat memastikan memperoleh manfaat dari Program Keluarga Harapan.

Ibu hamil berkesempatan mendapatkan bantuan sosial Program Keluarga harapan sebesar Rp3 juta per tahun dari pemerintah. PKH ibu hamil merupakan salah satu bentuk bansos dari Pemerintah Republik Indonesia lewat Kemensos.

Karena masuk dalam Program Keluarga Harapan, maka penyalurannya sesuai dengan rencana pembayaran yang bertahap. Setiap tahapan terdiri dari 3 bulan dalam satu tahun, sehingga jadwal penyaluran Program Keluarga Harapan untuk tahap 1 adalah dari Januari hingga Maret.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023: 24 Tim telah Memesan Tiket ke Indonesia, Ini Daftar Negara Peserta dan Pembagian Potnya

Jika ibu hamil telah dinyatakan sebagai penerima bansos Program Keluarga Harapan, maka berpeluang pada bulan Maret mendapatkan bantuan dari Kemensos. Untuk mengetahui apakah bansos Program Keluarga Harapan resmi diberikan kepada ibu hamil atau tidak, kunjungi situs resminya di cekbansos.kemensos.go.id.

Mengunjungi Situs cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x