BPNT 2023 Sudah Cair di Bank Himbara dan Kantor Pos, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Maret 2023, 17:01 WIB
Ilustrasi - BPNT sekarang bisa diambil ATM di Bank Himbara.
Ilustrasi - BPNT sekarang bisa diambil ATM di Bank Himbara. /ANTARA/

PR DEPOK – Kabar gembira bagi para penerima Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2023! Dana BPNT sudah cair dan dapat diambil di Bank Himbara dan Kantor Pos terdekat. Untuk memudahkan proses pengecekan penerima BPNT, Kemensos menyediakan link resmi di cekbansos.kemensos.go.id.

 

Jangan lewatkan kesempatan untuk segera cek penerima BPNT dan pastikan kebutuhan pangan Anda tercukupi. Silahkan cek informasi lengkapnya dengan menyimak artikel ini.

Penyaluran BPNT dengan Skema Baru

Diberitakan bahwa BPNT 2023 mulai dicairkan oleh Pemerintah melalui Kemensos dengan skema penyaluran baru. Jika tahun lalu BPNT hanya dicairkan melalui Pos Indonesia, tahun ini dilaporkan BPNT mulai dicairkan lewat Bank Himbara dan Kantor Pos.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023: 24 Tim telah Memesan Tiket ke Indonesia, Ini Daftar Negara Peserta dan Pembagian Potnya

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini terkait penyaluran BPNT tahun ini. Menurutnya, masyarakat penerima manfaat BPNT dapat menerima bantuan tunai melalui Bank Himbara terdekat.

Namun, jika BPNT tidak diambil, maka penyalurannya dialihkan lewat Pos Indonsia, seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x