Apakah BPNT Cair untuk Tiga Bulan di Maret 2023 Ini? Cek Penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

- 12 Maret 2023, 10:52 WIB
Ilustrasi - Pencairan BPNT pada 2023 apakah untuk pembayaran tiga bulan.
Ilustrasi - Pencairan BPNT pada 2023 apakah untuk pembayaran tiga bulan. /Antara

PR DEPOK – Apakah pencairan BPNT dicairkan untuk tiga bulan di Maret 2023 ini? Dan, apakah Anda juga sebagai penerima bansos BPNT yang cair pada Maret ini? Jangan khawatir, karena ada cara mudah untuk mengecek status penerima bantuan sosial di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

 

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat mengetahui apakah Anda sebagai penerima BPNT atau tidak. Langkah ini juga untuk memastikan bahwa Anda tidak kehilangan hak Anda sebagai penerima bantuan sosial.

Informasi lengkap terkait cara cek penerima BPNT Maret 2023 tersedia di cekbansos.kemensos.go.id dalam artikel ini. Simak juga penjelasan mengenai apakah BPNT cair tiga bulan di Maret 2023 ini.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT menjadi salah satu manfaat bantuan sosial atau bansos yang cair pada Maret tahun 2023. Seperti yang telah berjalan pada tahun lalu, BPNT biasa dibayarkan setiap bulan sebesar Rp200.000.

Baca Juga: PKH 2023 Cair di Kantor Pos: Ini Dokumen yang Disiapkan Tuk Bisa Tarik Tunai Dana Bansos

Banyak yang memperkirakan BPNT akan dibayarkan pada Maret 2023 senilai Rp600.000 yang merupakan pembayaran untuk tiga bulan. Tiga bulan yang dimaksud adalah Januari, Februari, dan Maret 2023.

Dana BPNT yang dibayarkan pada bulan Maret 2023 berbentuk uang tunai kepada penerima yang telah terdaftar di DTKS Kementerian Sosial. Setelah menerima dana tunai, penerima harus membelanjakan dana BPNT untuk membeli sembako guna memenuhi kebutuhan pokok pangannya dan keluarga.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x