Harap Bersabar! BPNT Cuma Cair Rp400.000 Hari Ini, sedangkan PKH Full Pembayarannya, Begini Penjelasannya

- 11 Maret 2023, 12:17 WIB
Ilustrasi - BPNT cuma cair Rp400.000.
Ilustrasi - BPNT cuma cair Rp400.000. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauziani.

PR DEPOK – Simak, BPNT Cuma cair Rp400.000, begini penjelasannya. BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai adalah salah satu bentuk bansos dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu, hanya cair Rp400.000.

 

Semula masyarakat menduga pencairannya Rp600.000, yang merupakan akumulasi dari pembayaran Januari, Februari, dan Maret. Namun, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hanya menerima bantuan sebesar Rp400.000 hari ini.

Hal ini membuat banyak pihak merasa khawatir dan bertanya-tanya tentang alasannya. Namun sebenarnya, penyaluran ini terjadi bukan karena adanya perubahan dalam penyaluran dana program BPNT.

Perubahan hanya terjadi dalam penggunaan dananya, dimana sebelumnya wajib dicairkan di E-Warung. Tetapi, kini dana BPNT yang dicairkan lewat ATM bisa langsung dibelanjakan sembako di warung atau toko di mana saja.

Baca Juga: BPNT Mulai Cair Hari Ini Lewat ATM KKS: Berikut Daftar Provinsi yang Menyalurkan Dana Program Sembako 2023

Berikut penjelasan selengkapnya tentang penyaluran program BPNT yang di luar perkiraan banyak pihak. Program BPNT merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang kurang mampu.

BPNT diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Dikabarkan dalam penyaluran kali ini, nilai bantuan yang diterima oleh KPM BPNT diluar perkiraan banyak pihak.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x