BPNT Mulai Cair Hari Ini Lewat ATM KKS: Berikut Daftar Provinsi yang Menyalurkan Dana Program Sembako 2023

- 11 Maret 2023, 10:49 WIB
Ilustrasi - Bantuan sembako dari program BPNT disalurkan lewat ATM KKS.
Ilustrasi - Bantuan sembako dari program BPNT disalurkan lewat ATM KKS. /Antara

PR DEPOK – Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako dari program BPNT, kabar baik datang dari pemerintah. Hari ini, program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai disalurkan di beberapa provinsi di Indonesia lewat ATM KKS.

 

BPNT adalah program bantuan sosial yang memberikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)  berupa saldo yang bisa digunakan untuk membeli sembako di warung. Kini, penerima manfaat BPNT bisa bebas berbelanja di warung mana saja termasuk yang di dekat rumahnya.

Program BPNT merupakan salah satu program bansos dari pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Hari ini, beberapa provinsi di Indonesia mulai menyalurkan dana program sembako tersebut. Berikut adalah daftar provinsi yang akan menyalurkan BPNT sebagaimana dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari YouTube Arfan Saputra Channel.

Baca Juga: PKH 2023 yang Cair Hari Ini untuk Berapa Bulan? Simak Penjelasan Tentang Bansos di Sini

  1. Nanggroe Aceh Darussalam.

Untuk bank penyalurnya di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam adalah Bank BRI, namun untuk yang memiliki rekening Bank BSI silakan dicek secara berkala. Pasalnya, siapa tahu bantuan BPNT tersebut sudah masuk saldonya.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x