Cara Cek PKH Lewat HP: Tahap 1 Tahun 2023 Apakah sudah Ditransfer? Begini Ciri Dana sudah Masuk Rekening

- 8 Maret 2023, 20:51 WIB
Ilustrasi - Ciri dana bansos PKH sudah ditransfer.
Ilustrasi - Ciri dana bansos PKH sudah ditransfer. /.instagram.com/bankbri_id/

PR DEPOK –  Bagi penerima PKH, penting untuk mengetahui apakah bantuan tahap 1 tahun 2023 sudah ditransfer atau belum. Untuk memudahkan pengecekan, kini Anda dapat melakukan cek PKH lewat HP.

 

Ada beberapa ciri yang menandakan bahwa dana bantuan tersebut sudah masuk ke rekening Anda. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan secara rutin agar tidak melewatkan bantuan yang sangat dibutuhkan ini.

Bansos PKH tahap 1 rencananya cair di Maret 2023, jika berkaca pada penyaluran tahun lalu. Jika Anda melihat artikel ini, harap periksa saldo rekening Anda dan pastikan nama Anda sudah dimasukkan.

Dana bantuan sosial PKH adalah program perlindungan sosial yang diatur negara untuk keluarga orang yang tergolong miskin. Program bantuan sosial PKH bertujuan untuk meringankan beban keluarga miskin.

Baca Juga: Apakah BPNT Cair Rp600.000 sudah Dibayarkan Maret 2023 Ini? Begini Info dan Daftar Penerimanya

Agar ke depan mata rantai kemiskinan antar generasi dapat diputus hingga generasi berikutnya. Bantuan sosial PKH tahap 1 yang dicairkan pada Maret 2023 hanya disalurkan kepada penerima manfaat yang termasuk kategori tertentu.

Penerima bansos PKH tahap 1 tahun 2023 merupakan KPM dengan kategori Ibu Hamil atau Nifas, Balita atau Anak Usia Dini, Siswa atau Anak Sekolah, Lansia, dan Penyandang Disabilitas.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x