Kembali Cair BLT Anak Sekolah 2023, Cek Penerima Dana Tunai Rp4,4 Juta di Sini

- 10 Maret 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi - BLT anak sekolah akan cair kembali di tahun 2023 ini.
Ilustrasi - BLT anak sekolah akan cair kembali di tahun 2023 ini. /Portal Purwokerto/IG Kemensos RI

PR DEPOK - Kemensos kembali mengumumkan bahwa program BLT anak sekolah akan cair kembali pada tahun 2023. Program ini memberikan dana tunai sebesar Rp4,4 juta kepada siswa-siswa yang memenuhi kriteria tertentu.

 

Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah Anda atau anak Anda termasuk penerima dana tunai tersebut, simak informasi selengkapnya di sini. BLT untuk anak sekolah akan dibayarkan kembali pada tahun 2023 dalam bentuk bantuan khusus bagi orang yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kelompok masyarakat yang dapat menerima BLT anak sekolah tahun 2023 adalah keluarga yang memiliki anak usia sekolah di jenjang SD, SMP, dan SMA. BLT untuk anak usia sekolah termasuk dalam salah satu kategori bansos Program Keluarga Harapan atau PKH.

Jika menilik penyaluran tahun sebelumnya, KPM BLT anak sekolah dapat menerima bantuan sosial hingga Rp4,4 juta dalam setahun. Pasalnya, Kementerian Sosial menetapkan maksimal empat anggota keluarga yang bisa menjadi penerima PKH dalam satu Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Cek Bansos Hari Ini: BLT Balita 2023 segera Dicairkan Kemensos, Ini Nominal dan Penerimanya

Dengan demikian, jika ada tiga anak usia sekolah yang berbeda usia dalam satu keluarga, mereka dapat menerima bansos hingga Rp 4,4 juta per tahun. Berikut rincian dana tunai Rp4,4 juta yang bisa cair untuk BLT anak sekolah seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari ANTARA.

1. Anak sekolah SD mendapatkan dana BLT sebesar Rp900.000 per tahun.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x