Bansos BPNT 2023 Mulai Dicairkan, Cek Penerima dengan Login ke cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Maret 2023, 20:19 WIB
Ilustrasi - BPNT 2023 cair kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Ilustrasi - BPNT 2023 cair kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). /Dok/Kemensos.

PR DEPOK – Kemensos kembali memberikan bantuan sosial melalui program Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2023. Sebagai langkah awal, bantuan sosial tersebut telah mulai dicairkan kepada penerima manfaat yang telah terdaftar, Maret ini.

 

Bagi Anda yang ingin melihat apakah termasuk dalam daftar penerima, Anda dapat melakukan login ke website resmi cekbansos.kemensos.go.id. Simak informasi lebih lanjut mengenai bantuan sosial BPNT 2023 dan cara melihat daftar penerima di website resmi pemerintah.

BPNT merupakan program bantuan sosial pemerintah yang disalurkan kepada KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Pada tahun 2023, bantuan sosial untuk sembako mulai dibayarkan kembali oleh Kementerian Sosial sebesar Rp200.000 per bulan selama setahun.

Untuk itu, ketika pemerintah mulai menyalurkan bantuan sosial ini, ada baiknya terlebih dahulu masyarakat memeriksa nama penerima di situs resmi Kemensos.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023: 24 Tim telah Memesan Tiket ke Indonesia, Ini Daftar Negara Peserta dan Pembagian Potnya

Melihat Daftar Nama yang Berhak Menerima Bantuan

Berikut langkah-langkah cek nama penerima bantuan sosial BPNT seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos.

1. Akses situs cekbansos.kemensos.go.id di HP dengan browser atau KLIK DI SINI.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x