Cek Bansos Kemensos 2023: PKH dan BPNT Cair Sekarang, Login cekbansos.kemensos.go.id Tuk Periksa Namamu

- 14 Maret 2023, 20:52 WIB
Ilustrasi - Cek bansos Kemensos 2023, ada PKH dan BPNT yang cair.
Ilustrasi - Cek bansos Kemensos 2023, ada PKH dan BPNT yang cair. /

PR DEPOK – Silakan untuk melakukan cek bansos Kemensos 2023. Bagi penerima bantuan sosial seperti PKH dan BPNT, kabar gembira datang untuk Anda. Bantuan tersebut telah resmi cair, kini mulai disalurkan.

 

Namun, sebelum Anda mengambilnya, pastikan bahwa Anda telah melakukan pemeriksaan nama melalui situs resmi Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa nama Anda terdaftar sebagai penerima sehingga bisa menghindari kesalahan saat mengambil bantuan tersebut.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memperoleh bantuan sosial yang sangat dibutuhkan. Pemerintah melalui Kementerian Sosial mulai mendistribusikan kembali bantuan sosial 2023 mulai Maret ini.

Bantuan sosial dari Kementerian Sosial tahun 2023 yang sudah dipastikan mulai dibayarkan adalah PKH dan BPNT. Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non Tunai

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023: 24 Tim telah Memesan Tiket ke Indonesia, Ini Daftar Negara Peserta dan Pembagian Potnya

Sebelum memeriksa nama penerima manfaat bantuan sosial 2023, masyarakat harus merupakan keluarga miskin atau rentan. Selain itu, masyarakat harus terlebih dahulu mendaftar ke DTKS milik Kementerian Sosial agar bisa menerima bantuan sosial.

Sementara itu, kedua jenis bantuan sosial ini disalurkan melalui mekanisme berbeda oleh Kementerian Sosial. PKH dibayarkan dengan nominal berbeda selama satu tahun, serta disalurkan dalam 4 tahap setiap 3 bulan.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x