Siapkan KTP, KK, Surat Undangan dan Kartu Sembako! BPNT Bakal Cair April 2023 Ini?

- 5 April 2023, 16:53 WIB
Simak informasi terkait pencairan bansos BPNT yang dikabarkan pada bulan April 2023 ini, berikut dokumen yang harus disiapkan.
Simak informasi terkait pencairan bansos BPNT yang dikabarkan pada bulan April 2023 ini, berikut dokumen yang harus disiapkan. /iqbalnuril/Pixabay

PR DEPOK - Kabarnya, pemerintah bakal menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada April 2023. Dengan kata lain, bansos jenis ini akan segera cair dalam waktu dekat.

Bukan saja BNPT, pemerintah juga akan mencairkan beberapa jenis bansos lainnya pada April 2023 ini.

Bansos jenis ini hanya diperuntukkan buat para Keluarga Penerima Manfaat alias KPM. Ada sejumlah syarat yang kudu dipenuhi oleh warga masyarakat supaya bisa memperoleh bansos jenis ini.

Kalau Anda bukan masyarakat yang tergolong rentan miskin, (sudah) miskin, atau telah terdaftar sebagai KPM di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, buang jauh-jauh harapan Anda untuk mendapatkan bansos ini.

Baca Juga: Kapan Mudik Gratis Lebaran 2023 Pemda Jawa Barat Dibuka dan Ditutup? Cek Kuota, Waktu, dan Rutenya di Sini

Wabil khusus untuk BPNT, hanya masyarakat yang telah terdaftar di DTKS-lah yang akan mendapatkan bansos jenis ini. Lantaran, orang-orang yang sudah terdaftar sebagai KPM di DTKS bakal mendapat Kartu Sembako.

Sebagaimana diketahui, Kartu Sembako merupakan dokumen yang wajib dibawa saat akan mencairkan BPNT. Selain itu, ada pula beberapa dokumen lainnya seperti KTP, KK, dan surat undangan.

Jumlah nominal yang akan didapat dari BPNT ini adalah sebesar Rp2,4 juta. Kendati demikian, KPM hanya bisa mengambil duit secara tunai sebesar Rp200.000.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah