Bansos Pangan Beras 30 Kg Sudah Disalurkan PT Pos Indonesia, Segera Cek Nama Penerima di Sini

- 5 April 2023, 21:14 WIB
Simak informasi terkait cara cek nama penerima bansos pangan beras yang kini sudah disalurkan PT Pos Indonesia.
Simak informasi terkait cara cek nama penerima bansos pangan beras yang kini sudah disalurkan PT Pos Indonesia. /ANTARA/

PR DEPOK – Pemerintah menyalurkan bantuan sosial atau bansos pangan tahun 2023 kepada masyarakat yang memenuhi syarat. Bansos pangan yang diberikan ada yang dalam bentuk beras 30 kilogram, telur ayam, dan daging.

Penyaluran bansos pangan 2023 dilakukan selama bulan Maret, April, dan Mei. Setiap bulan penerima manfaat mendapatkan bantuan beras 10 kilogram, telur ayam, dan daging.

Pemerintah melibatkan sejumlah BUMN, termasuk Perum Bulog dan PT Pos Indonesia dalam penyaluran bansos pangan beras. Sedangkan bantuan telur ayam dan daging akan didistribusikan oleh Id Food.

Sasaran penerima bansos pangan beras 2023 sebanyak 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang datanya bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Lalu pembagian daging ayam dan telur menargetkan 1,4 juta keluarga berdasarkan data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Baca Juga: Bansos BPNT Kartu Sembako Cair April 2023, Segera Cairkan di Kantor Pos dengan Membawa Berkas Berikut

Pada 31 Maret hingga 1 April 2023 lalu, bansos pangan beras sudah disalurkan di beberapa provinsi di antaranya, Papua, Papua Barat, dan Jawa Tengah.

PT Pos Indonesia kembali melanjutkan penyaluran bansos pangan beras kepada 13 juta KPM yang tersebar di seluruh Indonesia mulai 5 April 2023.

“Tanggal 5 April 2023, pendistribusian serentak di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choriana seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x