BLT BPNT dan Bansos PKH yang Cair April 2023, Diantar Langsung ke Rumah Penerima

- 10 April 2023, 10:00 WIB
Bansos berupa BLT BPNT dan PKH yang cair April 2023 itu diantar langsung ke rumah penerima dengan alasan KPM yang tidak banyak.
Bansos berupa BLT BPNT dan PKH yang cair April 2023 itu diantar langsung ke rumah penerima dengan alasan KPM yang tidak banyak. /Antara/HO/Pos Indonesia/

PR DEPOK – Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPNT dan bansos PKH yang cair April 2023 akan diantar langsung oleh petugas kantor pos di rumah penerima.

Selain melalui ATM dan kantor cabang Bank Himbara, pemerintah bekerja sama dengan PT Pos Indonesia menyalurkan BLT Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Salah satu mekanisme penyaluran BLT BPNT dan bansos PKH yang diterapkan PT Pos Indonesia yaitu, mengantar langsung dana bantuan di rumah keluarga penerima manfaat (KPM).

Mekanisme ini telah dilakukan di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis, 8 April 2023.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Cair hingga Rp750.000, Simak Cara Cek Penerima Bulan April 2023 di Link Ini

Deputi EGM Kantor Pos Jakarta Flora 12000 Agung janarjono mengatakan, penyaluran BLT BPNT dan bansos PKH di wilayah Jakarta Selatan diantar langsung ke rumah karena total penerima tidak banyak.

“Kami berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat seperti walikota, camat, kelurahan, termasuk kepada sub dinsos untuk menyalurkan door to door,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Adapun mekanisme penyaluran BLT BPNT dan PKH secara door to door sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x