Lansia Bisa Dapatkan BLT Senilai Rp600.00 di Bulan April 2023, Begini Cara Cairkan Dananya

- 10 April 2023, 13:30 WIB
Simak informasi terkait pencairan bansos berupa BLT untuk lansia pada bulan April 2023 ini, juga cara cek penerima.
Simak informasi terkait pencairan bansos berupa BLT untuk lansia pada bulan April 2023 ini, juga cara cek penerima. /ANTARA/Adiwinata Solihin/

PR DEPOK - Pemerintah Indonesia kembali meluncurkan program bantuan sosial (bansos) untuk meringankan beban ekonomi para lanjut usia (lansia) yang membutuhkan di bulan April 2023.

Program tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) lansia yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia sebagai salah satu bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH) 2023.

BLT Lansia memberikan bantuan sebesar Rp600.000 per tahap untuk periode penerimaan selama 3 bulan sekali.

Tahap pencairan BLT Lansia 2023 terdiri dari empat tahap, yaitu tahap pertama pada Januari, Februari, dan Maret, tahap kedua pada April, Mei, dan Juni, tahap ketiga pada Juli, Agustus, dan September, serta tahap keempat pada Oktober, November, dan Desember.

Baca Juga: BLT BPNT dan Bansos PKH yang Cair April 2023, Diantar Langsung ke Rumah Penerima

Saat ini, pada bulan April 2023, BLT Lansia telah memasuki tahap kedua, sehingga sejumlah masyarakat yang terdaftar sebagai penerima sudah dapat menerima dana bansos yang sudah cair.

Dengan nominal BLT yang telah disebutkan di atas, maka jumlah bantuan yang diterima oleh setiap penerima BLT Lansia per tahun mencapai Rp2,4 juta.

Untuk melakukan pencairan dana BLT Lansia, masyarakat dapat datang langsung ke bank Himbara atau kantor Pos Indonesia yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x