Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH Tahap 2 April 2023 via HP di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 16 April 2023, 14:00 WIB
Berikut ini merupakan info jadwal dan cara cek nama penerima bansos PKH tahap 2 April 2023 secara online di cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan info jadwal dan cara cek nama penerima bansos PKH tahap 2 April 2023 secara online di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/ Asep Fathulrahman//

PR DEPOK - Berikut akan dijelaskan cara cek nama penerima bansos PKH tahap 2 bulan April 2023 via HP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, pemerintah akan mencairkan bansos PKH tahun 2023 ini kepada 10 juta penerima yang tersebar di Indonesia.

Di bulan April 2023 ini, pencairan bansos PKH 2023 telah memasuki tahap kedua yaitu untuk periode bulan April hingga Juni 2023.

Baca Juga: Dishub Kota Tangerang Gencarkan Ramp Check Sejumlah Bus Jelang Lebaran 2023

Mengingat, pencairan bansos PKH tahap 1 telah selesai disalurkan pemerintah pada bulan Maret 2023 lalu.

Kendati demikian, pencairan bansos PKH tahap 2 ini hanya akan diberikan kepada masyarakat yang terdaftar menjadi penerima oleh pemerintah, seperti skema PKH tahap 1.

Adapun masyarakat yang berhak menjadi penerimanya yaitu telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS, dan namanya terdaftar sebagai tujuh golongan penerima.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 51 Kembali Dibuka? Cek Jadwal Estimasinya di Sini

Berdasarkan penyaluran bansos PKH tahap 1, tujuh penerima yang berhak mendapatkan bansos PKH tahap 2 itu antara lain:

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x