BLT Ibu Hamil 2023 dengan Nominal Dana Rp3 Juta per Tahun, Cek Nama Penerima di Link Resmi Ini

- 16 April 2023, 11:21 WIB
Berikut ini cara cek nama penerima bantuan BLT ibu hamil 2023 dengan nominal dana Rp3 juta per tahun.*
Berikut ini cara cek nama penerima bantuan BLT ibu hamil 2023 dengan nominal dana Rp3 juta per tahun.* /Pixabay,/Marncon./

PR DEPOK - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali memberikan program bantuan sosial (bansos) berupa bantuan langsung tunai (BLT) untuk para ibu hamil yang tergolong dalam penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2.

 

Program BLT ibu hamil ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada ibu hamil yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang tergolong kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam program BLT ibu hamil ini, para ibu hamil akan menerima bantuan dalam 4 tahap sebesar Rp750.000 per tahapnya, atau total Rp3 juta per tahun.

Bantuan BLT ibu hamil ini akan disalurkan melalui beberapa metode, seperti melalui ATM Bank Himbara (BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN) serta Kantor Pos.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah akan Segera Dicairkan April 2023 oleh Kemensos, Ini Cara Cek Nama Penerimanya Secara Online

Namun, agar bisa menerima bantuan ini, para penerima BLT ibu hamil diharuskan melakukan pengecekan secara berkala melalui link resmi Kemensos, yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui halaman ini, para penerima dapat memastikan apakah namanya terdaftar sebagai penerima BLT ibu hamil atau tidak.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x