PKH Cair Mei 2023 di Kantor Pos, Cek Nominal dan Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Mei 2023, 22:00 WIB
Simak informasi tentang pencairan bansos PKH Mei 2023 di kantor pos, termasuk nominal dan cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Simak informasi tentang pencairan bansos PKH Mei 2023 di kantor pos, termasuk nominal dan cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Prasetia Fauzani//

PR DEPOK – Artikel ini memuat informasi mengenai pencairan PKH pada bulan Mei 2023 di kantor pos, lengkap dengan cara cek nominal dan nama penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, Kemensos melanjutkan penyaluran PKH tahap 2 pada Mei 2023 setelah sebagiannya telah disalurkan pada pertengahan bulan April lalu.

Periode penyaluran PKH tahap 2 berlangsung dari April, Mei, dan Juni 2023. Masyarakat bisa mengecek nama penerima dan nominal melalui situs cekbansos.kemensos.go.id yang caranya akan diulas dalam artikel ini.

Merujuk pada pola penyaluran tahun lalu, bansos PKH ini akan disalurkan pemerintah kepada masyarakat per 3 bulan sekali atau dalam 4 tahap.

Baca Juga: Link Live Streaming Real Sociedad vs Real Madrid: Kick-off Rabu, 3 Mei 2023

Tahap 1 cair Januari-Maret, tahap 2 cair April-Juni, tahap 3 cair Juli-September, dan tahap 4 cair Oktober-Desember.

Lantas benarkah PKH tahap 2 kembali cair Mei 2023?

Pemerintah sebelumnya sudah mengumumkan bahwa penyaluran PKH berlanjut setelah Lebaran di bulan April lalu. Penyaluran PKH Mei 2023 melalui kantor pos.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah