Apa Itu Bantuan PBI JK? Salah Satu Bansos Kemensos BLT Rp42,000 per Bulan

- 9 Mei 2023, 07:28 WIB
Berikut ini penjelasan soal salah satu banso Kemensos PBI JK, penerima dapat bantuan Rp42.000 per bulan.*
Berikut ini penjelasan soal salah satu banso Kemensos PBI JK, penerima dapat bantuan Rp42.000 per bulan.* /@Wirestock/Freepik

PR DEPOK - Apa itu bantuan PBI JK? Salah satu bansos dari Kemensos dengan BLT Rp42,000 per bulan. Tak sedikit yang mulai bertanya-tanya terkait salah satu bansos dari Kemensos ini yakni PBI JK.

 

Lantas apa itu bantuan PBI JK? Sebagai informasi, mengingat bansos PBI JK 2023 ini masih belum umum dikenali oleh masyarakat, tentu seputar berita bansos PBI JK paling ditunggu oleh calon KPM.

PBI JK adalah singkatan dari Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan. Bantuan PBI JK adalah salah satu bansos dari Kemensos yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Bantuan PBI JK lebih dikenal dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Bansos PBI JK dikhususkan hanya untuk masyarakat fakir miskin atau kurang mampu dalam hal jaminan kesehatan sosial.

Baca Juga: Menikah dengan Yakup Hasibuan, Ini 5 Deretan Film yang Dibintangi Jessica Mila

PBI JK akan tersedia untuk warga jenis tersebut bila data NIK KTP warga tersebut sudah terdaftar di DTKS Kemensos.go.id.

Program bansos rutin yang setiap bulannya yakni PBI JK akan selalu cair sebesar Rp42,000 ke keluarga penerima manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x