Bansos BPNT dan PKH Mei 2023 Cair Lewat Kantor Pos, Segera Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 12 Mei 2023, 21:03 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos PKH dan BPNT Mei 2023 yang cair di kantor pos.Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos PKH dan BPNT Mei 2023 yang cair di kantor pos.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos PKH dan BPNT Mei 2023 yang cair di kantor pos.Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek penerima bansos PKH dan BPNT Mei 2023 yang cair di kantor pos. /ANTARA/

PR DEPOK – Pemerintah sudah menyalurkan bansos BPNT dan PKH gelombang kedua melalui PT Pos Indonesia tiga hari setelah Lebaran, yaitu tanggal 27 April 2023.

Pada gelombang kedua ini, PT Pos Indonesia menyalurkan bansos BPNT dan PKH untuk 4,5 juta penerima dan akan penyalurannya di 514 kota/kabupaten di Indonesia.

Penyaluran bansos BPNT dan PKH 2023 gelombang kedua akan dilanjutkan bulan Mei mulai tanggal 1 hingga 31 mendatang.

Baca Juga: BTS Rilis Buku pada Hari Ulang Tahun ARMY di Dua Negara, Ini Isinya

Metode Penyaluran Bansos BPNT dan PKH 2023

PT Pos Indonesia masih menggunakan tiga cara penyaluran bansos BPNT dan PKH, yaitu disalurkan di kantor pos, melalui RT/RW, kantor desa/kelurahan, komunitas masyarakat, dan diantarkan langsung ke rumah (door to door) bagi KPM yang sedang sakit, lansia, disabilitas, dan tinggal di daerah 3T

Sejak awal tahun 2023, PT Pos Indonesia dipercayakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyalurkan bansos BPNT dan PKH.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah