Bansos BPNT Rp2,4 Juta Cair Mei 2023 Lewat Kantor Pos, Cek Penerima Pakai KTP di Sini

- 13 Mei 2023, 19:40 WIB
Simak informasi terkait cara cek penerima bansos BPNT yang cair pada Mei 2023 ini hingga Rp2,4 juta.Simak informasi terkait cara cek penerima bansos BPNT yang cair pada Mei 2023 ini hingga Rp2,4 juta.
Simak informasi terkait cara cek penerima bansos BPNT yang cair pada Mei 2023 ini hingga Rp2,4 juta.Simak informasi terkait cara cek penerima bansos BPNT yang cair pada Mei 2023 ini hingga Rp2,4 juta. /ANTARA/Destyan Sujarwoko/

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bansos BPNT Rp2,4 juta pada Mei 2023 bagi masyarakat miskin.

Untuk mengetahui nama penerima BPNT Mei 2023, segera cek menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP ) di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Simak artikel ini sampai habis karena diulas informasi terkini penyaluran BPNT bulan ini dan cara cek penerima bansos ini menggunakan KTP.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah program yang dirancang untuk memberikan bantuan pangan kepada individu atau keluarga yang membutuhkan dengan menggunakan mekanisme non tunai, seperti kartu elektronik atau aplikasi ponsel. Program ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pendistribusian bantuan pangan serta mengurangi risiko penyalahgunaan.

Baca Juga: Nonton Dr Romantic 3 Episode 6 Sub Indo Malam Ini, Perselisihan Jin Man dan Sabu Berlanjut

Pada tahun 2023, penyaluran BPNT bisa dalam bentuk uang tunai yang disalurkan melalui Bank Himbara atau PT Pos Indonesia.

Hingga akhir Januari hingga April 2023, bansos BPNT sudah disalurkan untuk tahap 1 per Maret, sedangkan tahap kedua sebagiannya disalurkan pada pertengahan April.

Kemensos lalu melanjutkan penyaluran bansos BPNT mulai bulan Mei 2023 mulai tanggal 1 sampai 31 Mei 2023.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x