Cek Daftar Nama Penerima Bansos KIS atau PBI JK 2023 di Sini

- 14 Mei 2023, 19:12 WIB
Berikut ini cara cek daftar nama penerima bansos KIS atau PBI JK 2023, dapatkan iuran bantuan kesehatan.*
Berikut ini cara cek daftar nama penerima bansos KIS atau PBI JK 2023, dapatkan iuran bantuan kesehatan.* //Instagram.com/@kemensosri/

PR DEPOK - Cek daftar nama penerima bansos KIS atau PBI JK 2023 di sini. Bansos kartu KIS atau PBI JK adalah salah satu bansos yang dibentuk oleh pemerintah melalui Kemensos.

 

Kementerian Sosial (Kemensos) bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk membentuk bansos KIS atau PBI JK khusus calon keluarga penerima manfaat (KPM) yang rentan sosial atau kurang mampu dalam memenuhi jaminan kesehatan nasionalnya.

Bagi KPM yang ingin mengetahui daftar nama penerima mana saja yang berhak menerima bansos kartu KIS baca sampai tuntas artikel ini.

Penyaluran bansos PBI JK kabarnya sudah mulai disalurkan secara bertahap ke KPM yang telah terdaftar KTP-nya di DTKS Kemensos.go.id.

Baca Juga: Daftar 10 Tempat Bakso di Ciamis yang Rasanya Sedap dan Gurih, Berikut Lokasinya

Penerima akan menerima bantuan iuran kesehatan PBI JK sebesar Rp42,000 per bulan yang nantinya akan dimasukkan langsung ke kartu KIS yang masih aktif.

Jadi bila Anda bertanya apakah bansos PBI JK bisa dicairkan atau tidak maka jawabannya adalah tidak. Iuran kesehatan KIS tidak bisa dicairkan secara uang tunai.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x