Kantor Pos Gunakan 3 Skema untuk Salurkan Bansos BPNT dan PKH 2023, Apa Saja? Ini Cara Cairkan BLT

- 19 Mei 2023, 13:15 WIB
Ini 3 skema penyaluran bansos BPNT dan PKH 2023 oleh Kantor Pos.
Ini 3 skema penyaluran bansos BPNT dan PKH 2023 oleh Kantor Pos. /ANTARA/Prasetia/Fauzani

PR DEPOK – Ketahui 3 skema yang diterapkan oleh Kantor Pos untuk menyalurkan bansos BPNT dan PKH 2023 kepada KPM disini. Selain itu, ketahui juga cara cairkan BLT di Kantor Pos.

 

Pemerintah telah menetapkan bahwa penyaluran bansos BPNT dan PKH 2023 bisa dilakukan di Kantor Pos terdekat. Masyarakat khususnya KPM penerima bansos yang ingin mencairkan dana bantuan bisa datang ke Kantor Pos setelah jadwal pencairan keluar.

Dalam penyalurannya, Kantor Pos akan menggunakan 3 skema untuk salurkan bansos BPNT dan PKH 2023 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang nama nya telah terdaftar di DTKS Kemensos dan link cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bansos 2023.

Direktur PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi menjelaskan bahwa skema penyaluran bansos BPNT dan PKH 2023 dapat dilakukan dengan tiga skema. Berikut adalah tiga skema yang digunakan Kantor Pos untuk salurkan bansos 2023 kepada KPM.

Baca Juga: Sekilas Sejarah Hari Kebangkitan Nasional, Disertai Fakta Unik yang Jarang Diketahui Banyak Orang

1. KPM penerima bantuan bisa datang langsung ke Kantor Pos secara terjadwal karena akan ada jadwal undangan pada sesi pagi dan sesi sore

2. Petugas Kantor Pos yang akan datang ke komunitas seperti RT/RW

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x