Nama dan NIK KTP Terdaftar di Link cekbansos.kemensos.go.id Tapi Belum Dapat Bansos? Ternyata Ini Penyebabnya

- 24 Mei 2023, 18:57 WIB
Ini penyebab nama dan NIK KTP terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, tetapi belum dapat bansos.
Ini penyebab nama dan NIK KTP terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, tetapi belum dapat bansos. /Tangkap layar cekbansoskemensos.go.id

PR DEPOK - Ketahui informasi terkait nama dan NIK KTP terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id tapi belum dapat bansos? ternyata ini penyebabnya.

 

Sebagaimana yang diketahui, pemerintah akan menyalurkan bansos kepada masyarakat yang nama dan NIK KTP nya telah terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.

Namun bagaimana jika nama dan NIK KTP sudah terdaftar tapi belum dapat bansos? Berikut penjelasannya.

Sejumlah bantuan sosial (bansos) yang masih disalurkan oleh pemerintah di bulan Mei 2023 ini diantaranya adalah bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Makan Bareng Ganjar Pranowo Setelah Bersama Prabowo, Warganet ke Gibran: Pak Anies Kapan?

Masyarakat bisa cek nama dan NIK KTP di link cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan jika nama masyarakat masih terdata dan terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos 2023.

Biasanya, jika nama dan NIK KTP sudah terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa langsung mencairkan dana bantuan dengan dua cara yaitu datang ke kantor pos atau datang ke bank himbara untuk ambil dana bantuan berupa uang tunai.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x