Cara Mudah Membuat KKS untuk Cairkan Bansos BPNT dan PKH Juni 2023

- 8 Juni 2023, 20:24 WIB
Berikut ini cara untuk membuat KKS bagi penerima bansos BPNT dan PKH yang siap cair pada lagi Juni 2023.
Berikut ini cara untuk membuat KKS bagi penerima bansos BPNT dan PKH yang siap cair pada lagi Juni 2023. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK – Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) adalah salah satu syarat yang harus masyarakat penuhi jika ingin mendapatkan dua bansos reguler yang disalurkan oleh pemerintah.

Setelah masyarakat terdaftar di DTKS Kemensos dan situs cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bansos dan resmi menjadi bagian dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM), maka masyarakat wajib memiliki KKS.

Adapun fungsi KKS ini adalah untuk menampung bantuan yang disalurkan, dana bantuan berupa uang tunai yang disalurkan oleh pemerintah akan masuk ke KKS masing-masing KPM.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini Jumat, 9 Juni 2023: Kerja Keras Berhasil Meski Ada Masalah Asmara

Bagi KPM yang belum memiliki KKS, simak artikel ini untuk mengetahui cara membuat KKS agar KPM bisa mencairkan bansos BPNT dan PKH Juni 2023.

Seperti yang diketahui, pencairan bansos BPNT dan PKH Juni 2023 tengah berlangsung di beberapa wilayah. Kedua bansos ini akan dicairkan secara bertahap kepada masing-masing KPM.

KPM yang telah terdaftar sebagai penerima bansos bisa segera cek nama penerima di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk melihat periode pencairan bansos BPNT dan PKH Juni 2023.

Baca Juga: Jangan Lupa ke 6 Rekomen Kuliner Bakso Terenak di Sekitar Lempuyangan, Yogyakarta, Catat Lokasinya Disini

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x