BPNT Mei Juni 2023 Cair Tanggal Berapa? Ini Jadwal dan Cara Cek Penerima Online Pakai KTP

- 13 Juni 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi penerima BPNT Mei Juni 2023.
Ilustrasi penerima BPNT Mei Juni 2023. /ANTARA/HO-Jimi/

PR DEPOK - Berikut ulasan seputar bantuan sosial BPNT Mei Juni 2023 cair tanggal berapa. Cek jadwal dan nama penerima secara online pakai KTP di sini.

Bantuan Pangan Non Tunai atau disingkat BPNT diperkirakan akan kembali cair bulan ini dari tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2023.

Apakah Anda termasuk daftar penerima bansos BPNT Mei Juni 2023? Untuk mengetahuinya, masyarakat bisa langsung cek melalui link cekbansos.kemensos.go.id dengan menyiapkan data KTP.

Baca Juga: Daftar 6 Tempat Bakso yang Wajib Dicoba di Manado, Cek Lokasi dan Jam Bukanya di Sini

BPNT adalah salah satu program bansos dari pemerintah yang cair setiap bulannya dengan nominal Rp 200.000 per bulan. Namun, sejak awal tahun 2023 pencairan BPNT dirapel menjadi dua bulan sekali senilai Rp 400.000.

Sehingga jika melihat dari skema penyaluran periode Maret-April, BPNT cair pada pertengahan bulan April. Maka dari itu, memasuki pertengahan bulan Juni, masyarakat sudah bisa mengecek pencairan BPNT.

Namun, perlu diingat bahwa pencairan BPNT dilakukan secara bertahap. Jadi, setiap daerah belum tentu sama tanggal pencairan.

Adapun cara cek daftar penerima BPNT Mei Juni 2023 sangat lah mudah. Masyarakat dapat melakukannya secara online di rumah dengan menyiapkan data seperti KTP.

Baca Juga: ARMY Rayakan 10 Tahun BTS, Jungkook: Aku Juga Ingin...

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah