Cara Mudah Daftar Bansos BPNT 2023 Lewat HP Secara Online di Aplikasi Cek Bansos

- 14 Juni 2023, 21:57 WIB
Cara daftar bansos BPNT 2023 melalui HP dengan mengakses Aplikasi Cek Bansos.
Cara daftar bansos BPNT 2023 melalui HP dengan mengakses Aplikasi Cek Bansos. //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR DEPOK – Pendaftaran bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023 kini sudah bisa dilakukan dengan mudah lewat HP secara online di aplikasi cek bansos.

Masyarakat miskin atau rentan miskin yang ingin mendapatkan bansos BPNT namun belum terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos bisa segera mendaftarkan diri secara online lewat HP di aplikasi cek bansos.

Simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui cara mudah daftar bansos BPNT 2023 lewat HP secara online di aplikasi cek bansos.

Baca Juga: Syahrul Yasin Limpo Trending Topic Usai Diisukan Jadi Tersangka KPK, Umar Hasibuan: Kena Lagi

Perlu diketahui bahwa bansos BPNT 2023 merupakan bansos reguler yang penyalurannya rutin dilakukan setiap bulan. Adapun penerima bansos BPNT 2023 ini nantinya akan mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu per bulannya.

Sementara untuk mekanisme pencairannya, bansos BPNT 2023 ini bisa disalurkan rapel dua bulan atau rapel tiga bulan sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah masing-masing.

Untuk bisa mendapatkan dana bansos BPNT 2023, masyarakat perlu terdaftar terlebih dahulu di sistem DTKS Kemensos. Bagi masyarakat yang belum terdaftar di DTKS Kemensos, berikut adalah cara mudah daftar bansos BPNT 2023.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Bakso Enak dan Mantap di Cirebon, Cek Disini Alamat Lengkap dan Jam Bukanya

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah