Bansos BPNT Bulan Mei dan Juni 2023 Kapan Cair di Jawa Barat? Cek Jadwal dan Penerimanya di Link Ini

- 17 Juni 2023, 22:01 WIB
Simak informasi soal pencairan bansos BPNT bulan Mei dan Juni 2023, termasuk jadwal dan cara cek penerima.
Simak informasi soal pencairan bansos BPNT bulan Mei dan Juni 2023, termasuk jadwal dan cara cek penerima. /ANTARA/Asep Fathulrahman

PR DEPOK - Bansos BPNT bulan Mei dan Juni 2023 kapan cair di Jawa Barat? Simak informasi lengkapnya pada artikel ini.

Memasuki pertengahan Juni 2023, kini masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat mulai bertanya-tanya seputar pencairan lanjutan bansos BPNT 2023.

Mengingat, bansos BPNT tahap 1 telah disalurkan pemerintah pada awal Maret 2023 lalu sebesar Rp400.000 per KPM di semua wilayah termasuk Jawa Barat.

Perlu dicatat, bansos BPNT ini sebenarnya tidak diperuntukkan kepada semua masyarakat Indonesia, melainkan hanya untuk keluarga kurang mampu saja.

Baca Juga: 7 Warung Soto Enak Berkaldu di Kota Cimahi yang Direkomendasikan Warga Lokal maupun Wisatawan

Kendati begitu, keluarga kurang mampu disini perlu juga memenuhi syarat, yakni dengan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Lantas, bansos BPNT bulan Mei dan Juni 2023 kapan cair di Jawa Barat?

Melihat dari skema atau cara penyaluran bansos BPNT yang dilakukan setiap bulan, sebenarnya bansos BPNT Juni 2023 telah dicairkan dari tanggal 1 hingga 30 nanti.

Sayangnya, bansos BPNT Juni 2023 ini akan disalurkan pemerintah secara bertahap, sehingga masyarakat disarankan bersabar untuk menunggunya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x