Cara Mudah untuk Cek Bansos BPNT Juni 2023 Secara Online Hanya dengan KTP dan HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Juni 2023, 18:09 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek bansos BPNT bulan Juni 2023 secara online, akses cekbansos.kemensos.go.id.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek bansos BPNT bulan Juni 2023 secara online, akses cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/

PR DEPOK - Saat ini, banyak keluarga penerima manfaat (KPM) yang tengah menantikan pencairan bansos BPNT Juni 2023.

Namun, bagaimana cara mengetahui apakah mereka terdaftar sebagai penerima bansos di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos? Tenang saja, kini ada cara yang praktis dan mudah untuk memeriksa status penerimaan bansos BPNT secara online hanya dengan menggunakan KTP dan HP.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara unik untuk melakukan pengecekan bansos BPNT secara online menggunakan KTP dan HP melalui website resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagai informasi, Kemensos telah menyiapkan bansos BPNT sebesar Rp2,4 juta per tahun, yang akan disalurkan secara rutin setiap bulannya. Setiap penerima bansos BPNT berhak menerima bantuan sebesar Rp200 ribu per bulan.

Baca Juga: Link Streaming Sidang Isbat Penetapan Hari Raya Idul Adha 2023

Biasanya, mekanisme pencairan bansos BPNT dilakukan dengan metode rapel, entah itu rapel dua bulan atau rapel tiga bulan. Oleh karena itu, penerima bansos BPNT Juni 2023 diperkirakan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp400 ribu, yang merupakan akumulasi dari bulan Mei dan Juni 2023.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bansos BPNT Juni 2023 hanya diberikan kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang data KTP mereka terdaftar di DTKS Kemensos.

Untuk mengetahui apakah Anda sudah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Juni 2023 atau belum, berikut adalah cara unik untuk melakukan pengecekan secara online hanya dengan menggunakan KTP dan HP yang dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari website resmi cekbansos.kemensos.go.id:

Baca Juga: Belanda vs Italia: Prediksi Skor, Line-Up, H2H, Statistik, dan Link Streaming

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah