PKH 2023 Tahap 3 Kapan Cair? Cek Tanggal Pencairan dan Cara Cek Penerima di Sini

- 19 Juni 2023, 11:29 WIB
Informasi PKH 2023 tahap 3.
Informasi PKH 2023 tahap 3. /Rika Widiastuti/Seputarlampung

PR DEPOK - Berikut kami sajikan tanggal pencairan PKH 2023 tahap 3 akan cair dan cara cek penerima bansos tersebut secara online.


Dikabarkan, bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 untuk tahap 2 akan segera berakhir pada akhir bulan Juni ini, lantas kapan tahap 3 akan cair? Silahkan simak artikel ini lebih lanjut.

Diketahui, banyak dari masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang sudah tidak sabar menantikan pencairan bansos PKH 2023 tahap 3 ini.

Baca Juga: Rasanya Nyegerin! Berikut 6 Es Krim atau Gelato di Kota Bandung yang Rekomen Banget untuk Dicoba 

Berdasarkan pencarian sebelumnya, bansos PKH 2023 tahap 3 ini akan dicairkan pada bulan Juli hingga September 2023 mendatang, sehngga masyarakat KPM diminta untuk segera bersiap-siap.

Namun pastinya, terkait tanggal atau kapan pencairan bansos ini akan berbeda-beda di setiap wilayahnya, namun diperkirakan penyaluran bansos PKH 2023 tahap 3 ini akan segera dilaksanakan secara bertahap, mulai dari 1 Juli hingga 30 September 2023 mendatang.

Perlu diketahui, pencairan bansos PKH 2023 ini pastinya akan dilaksanakan per tiga bulan sekali, dengan total empat tahapan dimana para masyarakat KPM akan segera menerima bantuan dana sesuai dengan nominal masing-masing dari kategorinya.

Baca Juga: Rasanya Nyegerin! Berikut 6 Es Krim atau Gelato di Kota Bandung yang Rekomen Banget untuk Dicoba

Berikut nominal dari dana yang akan diterima oleh masing-masing masyarakat yang terdaftar sebagai KPM di DTKS Kementerian Sosial (Kemensos).

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x