Mudah! Cara Daftar DTKS Online Pakai HP agar Dapat Bansos BPNT Juni 2023

- 21 Juni 2023, 20:54 WIB
Catat cara cek penerima bansos dengan login di DTKS.
Catat cara cek penerima bansos dengan login di DTKS. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK - Simak artikel ini untuk mendapatkan informasi mengenai cara daftar di DTKS online, agar dapat bansos BPNT Juni 2023 hanya dengan HP.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah jenis bantuan sosial (bansos) yang diprogram oleh Kementerian Sosial (Kemensos), guna memberikan bantuan pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu atau tergolong keluarga miskin.

Sebagaimana pencairan sebelumnya, bansos BPNT Juni 2023 ini akan disalurkan kepada masyarakat berupa Bantuan Tunai Langsung (BLT), sebesar Rp200.000 per bulannya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini Kamis, 22 Juni 2023: Bersiap Bertemu Orang Istimewa di Hati

Dikabarkan bansos ini sudah cair di sejumlah kabupaten dan desa, sehingga bagi yang merasa belum mendapatkannya masih bisa mencairkan dana BLT sebelum bulan Juni ini berakhir.

Nantinya, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT Juni 2023 ini, bisa mengambil dana BLT di Kantor Pos atau ATM Himbara terdekat.

Menurut ketetapan dari Kemensos, bansos ini hanya akan disalurkan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria sebagai penerima bansos BPNT Juni 2023 ini, yang salah satunya adalah harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Siapkan Dokumen Ini untuk Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023 untuk Cairkan Bantuan hingga Rp 1 Juta

Berikut kriteria penerima BPNT yang ditetapkan Kemensos :

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah