Pencairan BPNT Juni 2023 di Jawa Barat: Jadwal, Daerah yang Sudah Cair, dan Info Nama Penerima

- 22 Juni 2023, 21:22 WIB
Informasi pencairan BPNT Juni 2023 di Jawa Barat.
Informasi pencairan BPNT Juni 2023 di Jawa Barat. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK - Program bantuan sosial (bansos) yang dikenal dengan sebutan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang sering disebut sebagai bansos kartu sembako, telah memasuki periode penyaluran bulan Juni 2023.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas informasi terbaru mengenai pencairan BPNT di Jawa Barat.

Sebagai informasi, pencairan BPNT Juni 2023 dilakukan dalam beberapa gelombang, sehingga waktu pencairan di setiap daerah dapat berbeda.

Baca Juga: Kapal Selam Wisata Titanic Hilang dan Sisa Oksigen Hanya Beberapa Jam, Bagaimana Nasibnya?

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Jawa Barat, seperti halnya di daerah lainnya, juga ingin mengetahui apakah BPNT Juni 2023 telah cair di wilayah mereka.

Melalui penelusuran yang dilakukan oleh tim PikiranRakyat-Depok.com, diketahui bahwa sebagian KPM di beberapa wilayah Jawa Barat telah mulai mencairkan BPNT Juni 2023 pada Selasa, 20 Juni 2023.

Beberapa wilayah yang diketahui telah menerima pencairan bansos kartu sembako antara lain kota Banjar, Depok, dan Cimanggis.

Baca Juga: Rahasia Mengolah Daging Kambing agar Empuk dan Bebas Bau Prengus, Ketahui Tips dan Trik Berikut

Penting untuk diketahui bahwa penyaluran BPNT Mei-Juni 2023 dengan besaran bantuan sebesar Rp400.000 umumnya terlebih dahulu cair bagi KPM yang memiliki rekening di Bank Negara Indonesia (BNI), kemudian diikuti oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x