Berkah Bulan Juni 2023! BPNT Cair Rp400.000, Begini Kriteria dan Cara Cek Penerimanya

- 22 Juni 2023, 20:56 WIB
Informasi pencairan BPNT.
Informasi pencairan BPNT. /ANTARA/

PR DEPOK - Menjelang lebaran Haji atau Hari Raya Idul Adha 2023, masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kembali mendapatkan kabar gembira. Pasalnya bansos BPNT dikabarkan akan cair sebesar Rp400.000.

Simak artikel ini untuk mendapatkan informasi lengkap terkait apa saja kriteria penerima bansos BPNT Juni 2023 dan juga cara mengecek penerimanya

Diketahui BPNT merupakan singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai. Ini adalah jenis bantuan sosial (Bansos) yang diadakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos), untuk masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga: 6 Soto Ternikmat di Balikpapan, Enaknya Bisa Bikin Candu

Bansos ini dicairkan setiap bulannya dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang bisa diambil oleh masyarakat yang terdaftar sebagai KPM di Bank Himbara atau Kantor Pos terdekat.

Dipastikan pencairan BPNT Juni 2023 akan berakhir di akhir bulan ini. Sehingga bagi masyarakat yang merasa belum mendapatkannya diharap segera untuk mengambilnya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bansos BPNT 2023 ini memiliki sejumlah kriteria untuk menentukan penerimanya, maka masyarakat perlu mengetahuinya untuk memastikan apakah sesuai dengan kriteria tersebut atau tidak.

Baca Juga: Lee Min Ho Berulang Tahun ke 36, Cek Drama yang Pernah Dibintanginya

Hal ini penting agar masyarakat bisa segera mendapatkan bansos BPNT Juni 2023 yang akan segera berakhir ini. Berikut kriterianya :

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah