Penyebab BLT BPNT Juni 2023 Gagal Cair ke Rekening Penerimanya

- 27 Juni 2023, 13:08 WIB
Simak informasi soal pencairan bansos BPNT untuk Juni 2023 dan alasan gagal cair.
Simak informasi soal pencairan bansos BPNT untuk Juni 2023 dan alasan gagal cair. /ANTARA/Ampelsa

PR DEPOK – Ketahui penyebab Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPNT Juni 2023 gagal cair ke rekening penerimanya lengkap dengan solusinya.

Pencairan BLT BPNT Juni 2023 sudah dimulai sejak pertengahan bulan Juni kemarin. Penerima BLT BPNT Juni 2023 bisa mencairkan dana bantuan melalui Bank Himbara seperti Bank Mandiri, BTN, BRI, BNI, dan BSI khusus wilayah Aceh.

Seperti yang diketahui, BLT BPNT Juni 2023 ini hanya akan pemerintah berikan kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar sebagai penerima BLT BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Benarkah BPNT Juni 2023 Sebesar Rp400.000 Terakhir Cair Tanggal 29? Cek Informasinya

Namun, tidak semua masyarakat yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id mendapatkan BLT BPNT Juni 2023. BLT BPNT Juni 2023 bisa saja gagal cair ke rekening Bank Himbara jika terjadi hal-hal berikut ini.

Salah satu penyebab BLT BPNT Juni 2023 gagal cair ke rekening penerimanya adalah data masyarakat penerima bansos di DTKS Kemensos dan data perbankan tidak sama atau tidak sesuai.

Untuk diketahui, pihak perbankan hanya akan menyalurkan BLT BPNT Juni 2023 ke rekening masyarakat apabila data masyarakat sudah sama dengan data rekening yang ada di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Bisa Bikin Nagih! Berikut 6 Mie Ayam Ternikmat di Jogja, Cek Alamatnya

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x